Prajurit TNI Konga XXIII-J Peringati Isra’ Mi’raj 1437 H di Lebanon Selatan

Lassernews.com - Lebanon - Prajurit TNI yang tergabung dalam Kontingen Garuda (Konga) XXIII-J/Unifil (United Nations Interim Force In Lebanon) atau Satgas Indobatt (Indonesian Battalion) dibawah pimpinan Letkol Inf Dwi Sasongko, S.E. sebagai Komandan Satgas (Dansatgas), beberapa waktu lalu memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1437 H, bertempat di Lapangan Soekarno Markas Indobatt UN Posn 7-1, Adshid al-Qusayr, Lebanon Selatan.

Dansatgas Indobatt Letkol Inf Dwi Sasongko, S.E. dalam sambutannya mengatakan, dengan momentum peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW, mari kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan terutama kedisiplinan dalam menunaikan Sholat. “Dengan Sholat kita bisa mengaplikasikan dalam hidup sehari-hari. Sebagai Prajurit TNI, betapa banyak hikmah dan pelajaran dalam Sholat diantaranya tentang disiplin waktu dan kepatuhan,” ucapnya.

“Atas nama pribadi dan mewakili seluruh anggota Konga XXIII-J/Unifil, saya mengucapkan selamat memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1437 H bagi seluruh umat Islam, khususnya yang berada di wilayah penugasan Lebanon,” tandas Letkol Inf Dwi Sasongko.

Sementara itu, Ustadz H. Muhammad Rahman dari Kedutaan Besar Republik Indonesia di Lebanon dalam ceramahnya menyampaikan antara lain, hendaknya kita selalu bersyukur  terhadap karunia Allah SWT yang telah diberikan kepada kita dan selalu bertawakal kepada Allah SWT atau berserah diri terhadap segala usaha upaya yang sudah kita usahakan.

“Dengan memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW, diharapkan seluruh Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Indobatt Konga XXIII-J/Unifil semakin mempertebal Iman dan Taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa,” pungkas Ustadz Muhammad Rahman.

Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1437 H di Lebanon Selatan, walaupun dilaksanakan dengan sederhana namun tidak mengurangi hikmah serta makna yang terkandung dalam peringatan tersebut. Dalam kegiatan tersebut, di isi pula dengan kreasi prajurit dari masing-masing Kompi Satgas Indobatt Konga XXIII-J/Unifil. (Rel)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama