PTPN III Terima Kunjungan Media asal Rusia

Lassernews.com - Medan,Untuk mengantisipasi maraknya isu negatif tentang sawit yang mengancam keberlangsungan industri CPO dan turunannya di tanah air dan ekspor ke luar negeri pihak Kementerian Luar Negeri dan Kementerian Pertanian menerima kunjungan para jurnalis dari Rusia untuk melihat secara langsung bagaimana proses pengolahan minyak kelapa sawit di Indonesia.

Kunjungan media Rusia ini dimaksudkan untuk mengantisipasi black campaign terkait dampak kesehatan dan lingkungan, non tarif barrier serta rencana pengenaan pajak untuk impor kelapa sawit yang dapat menghambat produk minyak sawit Indonesia ke Rusia.

PTPN III menerima kunjungan jurnalis dari enam media di Rusia ke kantor direksi PTPN III Jalan Sei Batanghari No 2 Medan untuk melaksanakan workshop tanggal 11 April 2016 yang dihadiri stakeholders terkait yakni PPKS, Disbun Pemprovsu, GAPKI, ISPO, Seafast IPB, Apkasindo dan PTPN III sendiri yang disambut Alexander Maha, Direktur Perencanaan dan Pengembangan dalam welcome speech.

Alexander Maha dalam sambutannya mengucapkan selamat datang di PTPN III sebagai salah satu perusahaan induk holding perkebunan milik pemerintah dan terima kasih kepada Kemenlu dan Kementan yang telah mempercayakan kunjungan ini ke PTPN III seraya berharap dengan peliputan selama tiga hari ke depan media Rusia dapat memberi gambaran yang sebenarnya kepada masyarakat dan pemerintah Rusia tentang pengolahan minyak sawit yang dapat dikonsumsi secara sehat, aman dan memiliki banyak turunan yang bermanfaat bagi kehidupan.

Setelah acara workshop jurnalis media Rusia melanjutkan kunjungan ke PPKS untuk menerima penjelasan proses pengolahan kelapa sawit oleh manajemen PPKS. Esoknya kegiatan dilanjutkan mengunjungi kebun Bangun dan PKS Sei Mangkei PTPN III. Akhir kegiatan ini ditutup dengan mengunjungi PT Musim Mas melihat proses pembuatan lilin dan sabun. (Ismasal)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama