PTPN III Distrik Tapsel Latih Tiga Puluh Ibu dan Remaja Putri melalui Program PKBL

Lassernews.com - Medan,Untuk mendorong ekonomi keluarga terpenuhi dengan baik dan mendukung terciptanya keluarga sejahtera, PTPN III melalui program yang diadakan PKBL (Program Kemitraan dan Bina Lingkungan) membuatpelatihan keterampilan di seluruh distrikdi setiap wilayah usaha perusahaan.

Kerajinan tangan berupa tudung saji, kotak perhiasan, tutup aqua dan tempat tissue telah dilaksanakan di Distrik Tapanuli Selatan tanggal 13 – 14 April 2016. Sebanyak 30 orang ibu dan remaja putri dari masyarakat sekitar serta dihadiri oleh krpala desa dan pengurus kecamatan.

Syahrial, Kabag PKBL PTPN III dalam sambutannya mengatakan bahwa program PKBL terutama pemberdayaan ekonomi untuk ibu-ibu dan remaja putri warga sekitar unit kerja perusahaan seperti melatih keterampilan untukmenambah income keluarga. "Program ini sudah dibuatdi beberapa distrik yang ada di sekitar unitkebun."

Abdul Syukur, Distrik Manajer Tapanuli Selatan dalam kesempatan itu mengatakan bahwa pelatihan ini diharapkan menjadi tali silaturahmi dan bentukkepedulian perusahaan terhadap masyarakat di sekitar Distrik Tapanuli Selatan. Para ibu dan remaja putri dapat menambah wawasan dan keterampilan bagaimana meningkatkan pendapatan keluarga dengan membuat keterampilan tangan ini.(Ismasal)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama