PTPN Bagas Angkasa,Buka Peresmian Dan Perlombaan MTQ 2016

Lassernews.com - Medan,Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) antar Distrik PTPN III tahun 2016 berlangsung pada tanggal 7 – 8 April 2016 di Sei Karang, Galang tepatnya di kawasan Distrik Deli Serdang II. Bagas Angkasa, Direktur Utama membuka peresmian MTQ ditandai dengan pemukulan beduk, sementara penutupan MTQ ditutup secara resmi oleh Erwan Pelawi, Direktur Keuangan.

Acara ini dihadiri kalangan internal PTPN III diantaranya Direksi, Kepala Bagian, Distrik Manajer, Manajer beserta istri, Dewan, Hakim yang terdiri dari kalangan eksternal maupun internal perusahaan dan para peserta MTQ diantaranya karyawan, istri/suami karyawan beserta batihnya.

Dalam kesempatan itu Bagas mengatakan kepada seluruh peserta MTQ agar bertanding semaksimal mungkin, dan tidakmengharapkan semata-mata kemenangan saja, namun yang lebih penting bagaimana menjadikan MTQ sebagai momen untuk menggali kemampuan diri agar muncul kader-kader muda yang energik sebagai penerus syiar keagamaan. Apalagi, katanya menambahkan, syiar agama sangatpenting digalakkan mengingatbegitu derasnya tantangan di jaman globalisasi saat ini.

Erwan Pelawi, dalam arahannya pada penutupan MTQ mengingatkan semua pihak agar tidak menjadikan pergelaran MTQ antar Distrik wilayah kerja se PTPN III ini hanyalah seremonial keagamaan semata, namun menjadikannya sebagai spirit beribadah dan menjadi nilai-nilai dalam kehidupan sehari-hari.

Adi Fitria, Ketua Panitia Pelaksana MTQ PTPN III tahun 2016 melaporkan bahwa jumlah peserta yang turut ambil bagian dalam kegiatan ini sebanyak 248 orang yang didampingi oleh 72 orang official dari 8 distrik yang tersebar di propinsi Sumatera Utara. Adapun cabang-cabang yang dipertandingkan antara lain tartil quran, tilawatil quran, qiroah sab'ah, tahfiz, fahmil, syarhil dan khattil quran yang masing-masing dibedakan berdasarkan kategori anak-anak, remaja dan dewasa serta putra dan putri.

Di penghujung acara, diumumkan sebagai juara umum tahun 2016 adalah Distrik Deli Serdang II karena yang paling banyak memenagkan perlombaan. Direksi PTPN III diantaranya Harianto, Direktur SDM &Umum, Tengku Syahmi Johan, Direktur Produksi, Erwan Pelawi, Direktur Keuangan dan Alexander Maha, Direkur Perencanaan dan pengembangan serta Adi Fitria, Kabag Umum dan Ketua Panitia didampingi istri menyerahkan piala bergilir yang langsung diterima oleh JefryWilson, DistrikManajer Deli Serdang II.(Ismasal)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama